Oleh: Orang Aneh | Desember 10, 2008

Alasan Klise Simpatisan – Pembela Aksi Terorisme

beslan

Tentara Russia menyelamatkan Korban penyanderaan di Beslan dari tangan Teroris Chechnya

Pelaku Kejahatan Kemanusiaan Kok Dibela ?

Tindakan pemaksaan kehendak dengan menggunakan kekerasan kini semakin sering terjadi. Pelaku dan tindakanya pun beragam. Mulai dari perseorangan, ormas hingga sebuah negara. Aksi mereka pun beragam mulai dari sekedar kekerasan menggunakan senjata, pengeroyokan, penyanderaan, pemboman hingga serangan masal menggunakan kekuatan militer secara canggih. Umumnya mereka melakukan hal tersebut dengan mengatasnamakan kebenaran baik dari sisi agama, ideologi hingga kepentingan masyarakat global. Tetapi anehnya kadang kala masih banyak masyarakat yang membenarkan aksi pemaksaan dengan cara meneror tersebut.

Bila Pelakunya Negara atau otoritas resmi …

Ya siapa lagi kalo bukan Amerika Serikat terhadap rakyat Iraq. Dengan alasan menjaga keamanan regional mereka melakukan serangan pre-emptive ke Iraq. Dengan menggunakan tampeng membawa panji demokrasi mereka menghancurkan tatanan kehidupan rakyat iraq, yang sebenarnya sudah demokrasi dan terbukti mampu memberi kemakmuran dan kesejahteraan meski tetap berada dibawah bayang bayang Saddam Husein.

Penghianatan Terhadap Makna Demokrasi dan Liberalisme

Tetapi tetap saja banyak masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari dataran Eropa, Amerika hingga jazirah Arab sekalipun mendukung serangan tersebut. Mereka membenarkan karena menganggap Iraq berada di bawah kekuasaan diktator Saddam Husein. Padahal mereka tidak menyadari bahwa agresornya (Amerika,Inggris dan Australia) adalah negara yang tidak mengindahkan asas kebebasan liberalisme paling dasar, yaitu kebebasan memilih! Dan pendukung serangan ke Iraq tersebut lebih parah lagi, yaitu Saudi Arabia dimana pemilu saja tidak ada! Jangankan demokrasi persamaan Ham antara pria dan wanita saja tidak berlaku. Dan kok bisa bisanya mereka menganggap Iraq berada dibawah kekuasaan tirani?

Bila Pelakunya Ormas dan Kelompok Teroris …

Pembantaian wanita dan anak anak sekolah di daerah Beslan Russia, Peristiwa 9-11, Peledakan Bom Bali, Pembantaian Mumbai hingga kekerasan di Monas merupakan contoh segar bagaimana berutalnya tindakan kekerasan yang mengatasnamakan agama dan perintah Tuhan. Karena ketidak mampuan teroris tersebut dalam menghadapi militer, mereka mengarahkan serangan mereka kepada rakyat sipil tidak bersenjata dan berdosa. Korban yang berjatuhan  jumlahnya banyak dan mayoritas dari kalangan wanita dan anak anak. Tetapi gilanya masih saja banyak kelompok masyarakat yang memaklumi dan bersimpati pada pelakunya (bukan korbanya) dengan alasan yang lebih tidak masuk akal, bahkan menjadikan pelaku tindakan biadab tersebut sebagai orang suci dan pahlawan.

Atas Nama Rakyat Palestina Semua Boleh Dibunuh …

Umumnya mereka beralasan, tindakan tersebut wujud pembalasan dari penindasan yang dialami rakyat palestina oleh orang rezim yahudi. Wuih! Hebat betul! Jadi jika tentara IDF menyerang warga palestina maka warga  sipil Rusia boleh di sandera, untuk kemudian di bantai. Jika seorang anak palestina tewas oleh Mossad maka ratusan rakyat sipil di bali boleh di bom. Terakhir jika terjadi serangan di Gazza maka 195 orang di Mumbai boleh di bantai secara brutal! Sungguh alasan yang mengada ngada. Jika memang terjadi kekerasan oleh kelompok Zionis terhadap rakyat palestina kenapa nggak langsung saja menyerang Israel ? Jika memang benci dengan pemerintah AS kenapa nggak langsung aja menyerbu membom armada ke 7 AL AS di Pasifik? Kenapa harus melampiaskan kepada rakyat sipil? Toh serangan terhadap instalasi militer rasanya dapat dimaklumi oleh komunitas global. Ah ya saia baru ingat, bahwa mereka yang katanya mendapat langsung SK dari Tuhan tidak memiliki kemampuan menyerang instalasi militer atau memulai konflik secara ksatria.

About these ads

Responses

  1. Konyol banget ya..
    Akhirnya manusia terpecah belah oleh sesuatu yang ciptaan manusia sendiri (ideologi lah, agama lah, dll).

    Di australia, orang2 disana toh kebanyakan atheis, liat aja yang masuk ke gereja2 kebanyakan senior citizen doang, tapi aman tentram aja disana.

    Gue pribadi sudah jenuh dg yang namanya agama, ideologi, dll.
    Gampang kok kalo mau hidup damai, sebagai manusia, you feel good if you do something good.

  2. Namanya juga teroris, mas… tujuan mereka sebenarnya bukan untuk balas dendam, tapi mengancam negara-negara korban supaya tidak mendukung agenda si setan utama (dalam hal ini AS dan Israel). Ngebom atau menembaki orang ya jadi cara yang paling ‘mudah’ untuk menarik perhatian nasional dan internasional… :|

  3. berbicara tentang humanisme kepada mereka yang mengharamkan HAM??

    saya kira itu sama dengan menawarkan obat pada orang mati mas. :)

  4. @ Catshade

    faham, tapi bukanya itu tindakan bodoh? Karena negara yang menjadi korban pastinya justru mendukung AS dan Israel dengan sendirinya.

    Teroris itu ibarat pengemis yang bodoh, ingin mencari perhatian dan belas kasihan tetapi dengan cara mengancam dan melakukan tindakan anarkhis. ya kan ?

  5. aku pikir jika ada penganut satu paham tertentu, penganut agama tertentu yang kemudian bertindak di luar hukum dan norma-norma kemanusiaan, tidak lantas kita kemudian menyalahkan paham dan agama tersebut.

    Dalam segala hal, kita dihadapkan pada dua sudut pandang dalam memandang segala sesuatu.

    1. Sudut pandang Epistemologis
    2. Sudut pandang Fenomenologi

    Apakah kita akan memandang Sekularisme, Liberalisme, Kristen, Islam itu secara fenomenologis ataukah epistemologis?

    Rezim Israel akan lenyap. Begitu juga Teroris Al-Qaeda.

  6. Dunia yang indah…
    Manusia diperintahkan untuk menjaga dan merawat dunia…
    Tapi malah ngancurin dunia dan dirinya sendiri…

  7. Damailah bumi
    Jangan ribut melulu
    Mendingan perhatiin kerusakan lingkungan dan global warming

  8. @ Ressay
    setuju tetapi seharuznya rezim Zionisme israel dan Al Qaeda lenyap bukan karena pembantaian dan pembasmian, tetapi karena mereka ditinggalkan oleh pengikutnya yang sadar akan kekeliruan dan kesesatan rezim tersebut

  9. Betul.

    Dan itulah yang dimaksudkan dalam kata-kata Ahmadinejad.

    Tetapi sumber2 barat menyimpangkan perkataan itu.

    Mereka mengatakan bahwa Ahmadinejad berkata, “Israel Lenyap dari peta dunia.”

    padahal yang dimaksud bahwa, “REZIM” Israel yang dzalim lambat laun akan melemah dan akhirnya runtuh.

    Sama seperti Rezim Syah Iran.

  10. CIHUI!!!!

    KEREN !

    KADANG KAUM2 YANG SOK FUNDAMENTALIS SEMACAM ( FEMBURU PAHA INSEKS ) :MRGREEN: JUGA IKUT MEMBELA TERORIS HMMMMM

    KEMANA OTAK MEREKA YA OM ?

  11. Tapi keliatannya para pelaku teror itu berhasil mendapat simpati kaum fundamentalis. Terutama yang anti – HAM.

  12. @ Hafiz_RBFG

    masalah “HAM” yang diagung-agungkan dunia saat ini adalah buatan PBB yang nota bene “boneka”nya AS, pengamalan declaration of human rights itu ada yang tidak sesuai dengan islam. Masa kalau ada yang membuka aurat ria dimuka lalu dicekal, maka pencekalan tersebut dikatakan melanggar HAM??

    HAM macam apa itu???

    @crvy

    sudah bosan dengan agama???

    berarti anda sudah bosan hidup!!!

  13. @ NVR110

    manusia diciptakan untuk beribadah!

    hanya pada ALLAH.

    sekulerisme sudah difatwakan HARAM oleh MUI

  14. @ Atas

    lalu bagi mereka yang menyembah tuhan lain bagai mana ?

    Mui tidak memiliki dasar hukum dan pengaruh apa apa , lalu bagai mana don ? saia pun nggak peduli !
    :lol:

  15. kesian sekali saya sama kalian semua. betapa kalian sangat mencintai dunia, padahal dunia ini hanya sementara….kasihan…kasihan…bahkan sampai ada yang agnostik segala. huh…lebih beruntung para extremis itu, paling tidak mereka punya keyakinan.

    6:32. Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?


    7:51. (yaitu) orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main dan senda gurau, dan kehidupan dunia telah menipu mereka”. Maka pada hari (kiamat) ini, Kami melupakan mereka sebagaimana mereka melupakan pertemuan mereka dengan hari ini, dan (sebagaimana) mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami.

    9:65. Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentulah mereka akan menjawab: “Sesungguhnya kami hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja”. Katakanlah: “Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?”

    29:64. Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui.

    47:36. Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau. Dan jika kamu beriman serta bertakwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu.

    (Komen anda sebagian di (coret) edit karena tidak relevan dengan aturan main di blog ini) harap maklum

  16. yang namanya sudah masalah semangat religius dgn kebutaan kebenaran diri sendiri, maka itu selalu lebih jahat daripada orang yg berbuat kriminal “biasa”. Semangat ini tampak halus dan sopan namun juga mudah menyala-nyala dan bertindak diluar batas kemanusiaan bila diusik atau ditantang kebenaran diri sendirinya itu.
    Itulah yang yg membutakan para teroris ini dan membuat mereka melupakan apa itu hukum moral.
    Kita tidak dapat dgn mudah membuat orang-orang demikian bisa terbuka pikirannya, bahkan bisa mustahil.

  17. Mw apa jg paham n kepentingan kita…

    asal gk nyusahin org y silahkan aja.

  18. ^
    tapi masalahnya gak semudah itu. Dan susah untuk menjadi netral atau hanya duduk di pagar sambil menonton.
    Sebab polanya di dunia ini sejak dari dulu adalah “bangsa” melawan “bangsa”.

    Jadi selalu ada “perang” antara “etnis/kultur, keyakinan, kepentingan, gender, keluarga” melawan “etnis/kultur, keyakinan, kepentingan, gender, keluarga”.

    Jadi, sebaiknya kita harus menjadi “pembawa damai”, bukan sekedar “menjaga damai”.
    Dan “kebenaran diri sendiri” apalagi dgn dalih agama akan selalu bersifat menghancurkan secara langsung atau tidak langsung.

  19. baca komen-komen di atas…. hmmmm lha kok gak ada yang berubah yak?

    para komentator ini terkooptasi dengan yang namanya dikotomi… capcai deeeh…

    hello Bro Reto, pa kabar? long time no see

  20. @ Hildalexander

    long time no see juga ! Wah kemana aja nih, masa hiatus 1 tahun lebih ?

  21. “Ah ya saia baru ingat, bahwa mereka yang katanya mendapat langsung SK dari Tuhan tidak memiliki kemampuan menyerang instalasi militer atau memulai konflik secara ksatria.”
    inilah yg paling menjadi pertanyaan. dari dulu saya juga heran dengan kenyataan ini.
    anehnya jangankan israel, bahkan ahmadiyah-pun kok tidak hilang2 dari muka bumi ini meski sudah diteror oleh pejuang “suci” itu? berarti sebenarnya tindakan merekapun tidak didukung tuhan yg mereka bela (kalau mereka percaya tuhannya punya kekuatan lho). ups , mereka membela tuhan? kok bukan tuhan yang membela mereka ya? konyol banget.

  22. ndak boleh main agama di sini? jadi ga seru, hahaha…
    saya jadi nggak bisa membantai argumen mereka, jadinya. apa yang mau dibantai kalo yang bisa dibantai aja nggak ada :lol:

  23. @ Joe

    lho, bukanya dengan nggak boleh “main agama” otomatis senjata mereka yang ngalor ngidul itu jadi nggak bisa dipake ? gimana sih sampeyan ini :lol:

  24. ibaratnya klo kita punya masalah sama “bapak”nya ya selesaikan sama “bapak”nya jgn selesaikan dengan “anak”nya…

  25. “Wuih! Hebat betul! Jadi jika tentara IDF menyerang warga palestina maka warga sipil Rusia boleh di sandera, untuk kemudian di bantai.”

    apa hubungannya antara masalah palestina dg warga sipil rusia?!?!

    lho kok yg disalahin orang2 palestina
    orang2 palestina dibantai oleh yahudi
    trus kok yg disalahin orang chenchnya
    apa hubungannya

    analisis sampah

    Why did the chechens attack metro in Moscow
    http://www.youtube.com/watch?v=9oum3sdu4KY

  26. arab saudi tidak ada pemilu
    lha di china gak adasama seklai, kok gak disalahin

    lagipula emangnya pemilu adalah yg tertbaik apa…!?!?!
    lha di indonesia pemilu dr presiden, parlemen, gubernur, walikota isinya rusuh melulu
    korupsi melulu
    ternyata pemilu cuma menghasilkan pemimpin sampah


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: